Galeri Desain-Editing

Desain-Editing
Kalian bisa melihat beberapa hasil Desain-Editing saya. Beberapa saya buat dalam sebuah kepanitiaan acara, ada pula sebagai hasil iseng suka-suka saja. Jangan lupa cek Beranda ya. enjoy! click...

Tutorial Menjadikan Efek Pensil Pada Foto

Friday, June 22, 2012




Berbagi, kali ini saya akan sedikit memberikan pengetahuan saya bagaimana membuat gambar atau foto menjadi efek pensil.



Sebelum kita mulai untuk membuat gambar atau foto temen-temen menjadi efek pensil, belajar dari pengalaman saya, ada beberapa kriteria gambar yang ada baiknya terpenuhi untuk hasil efek yang lebih maksimal, yaitu:


1.      Memiliki tingkat kedetailan atau resolusi yang tinggi, ada baiknya 2Mgpx lebih
2.      Memiliki tingkat kontras yang baik dan cerah

Langsung saja, ikuti step dibawah ini :

1.      Buka program Adobe Photoshop temen-temen (saya menggunakan Photoshop CS5, untuk versi lain juga bisa)

2.      Buka foto atau gambar yang ingin temen-temen edit. 



3.      Kemudian jadikan gambar atau foto temen-temen menjadi hitam putih, caranya klik [Image > Adjustments > Desaturate ] atau  [ ctrl + shift + u ]

             

Hasilnya :

           

4.      Sekarang duplicate layer [ Klik kanan di layer > Duplicate layer ]

         

Hasilnya :

           

Stelah ini untuk langkah berikutnya tetap standby pada layer paling atas.

5.      Langkah berikutnya invert layer [ Image > Adjustments > Invert ] atau [ ctrl + I ]

           

Hasilnya :

         

6.      Ubah layer blending option, jadikan Color Dodge

        

      

Hasilnya :

   













7.      Langkah berikutnya berikan blur (Gaussian) pada gambar atau foto,  
[ Filter > Blur > Gaussian Blur ] 

     

Atur radiusnya hingga sesuai dengan yang diinginkan :

     

8.      Finish!

          

Contoh variasi silahkan lihat pada postingan saya sebelumnya :


Terimakasih sudah berkunjung, dan jangan lupa berkunjung lagi, semoga bermanfaat untuk temen-temen. J

0 comments:

Post a Comment

Saling Berbagi, Belajar Bersama.. :)