Galeri Desain-Editing

Desain-Editing
Kalian bisa melihat beberapa hasil Desain-Editing saya. Beberapa saya buat dalam sebuah kepanitiaan acara, ada pula sebagai hasil iseng suka-suka saja. Jangan lupa cek Beranda ya. enjoy! click...

Pentingnya Teori Cahaya dan Bayangan pada Photoshop

Saturday, August 18, 2012


Halo temen-temen, berbagi tips dan trik dari blog Ayo Berbagi kali ini (setelah sekian lama kagak nulis, baru aja dapet inspirasi dijalan, habis mudik ceritanya :D, hahaha). Yaitu, pentingnya teori cahaya dan bayangan, light and shadow (hahaha) pada Photoshop, terutama dalam manipulasi. Mungkin teori ini cukup remeh, menyita waktu, kagak penting, tapi bisa fatal bro untuk kesan REALnya. Contohnya saya kasih penampakan dikarya saya sebelumnya :

klik link ini untuk melihat gambar




Temen-temen bisa lihat di bagian ini sebagai contoh:


   
Baik, pertama, digambar ini cahaya bersumber dan mengarah digambarkan seperti gambar dibawah ini, lingkaran merupakan pusat cahaya, dan arah panah merupakan arah cahaya, dilihat dari bagian tengah seleksi lingkaran lebih terlihat terang dibandingkan sekitarnya :



Kedua, jadi arah bayangan harus sesuai arah cahaya.

Langsung praktik gan :
1.      Gambar awal, masih polos belum disentuh :


2.      Kita buat bayanganya (terserah temen-temen bagaimana mau memanipulasi bentuk bayanganya, sesuai dengan gambarnya yang pasti, ini Cuma versi contoh B-) ) :


Duplicate gambar pensilnya, kemudian pada layer style, lakukan :
-          Color Overlay : Hitam
-          Drop shadow : angel sekitar -50an, sesuaikan dengan arah cahaya
-          Opacity : sekitar 50an%

3.      Langsung tempel sama gambar aslinya :



contoh lain :

1.

2.

3.
4.

Cukup sederhana kan? tapi bisa dibandingkan perbedaanya :


          

Oke, terimakasih sudah berkunjung, maaf kalo ada yang masih kurang, sama-sama belajar J hehehe
Semoga bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment

Saling Berbagi, Belajar Bersama.. :)